Rabu, 30 Desember 2015

Manfaat Bekam

Allah berfirman dalam surat asy Syuaraa' ayat 80 : " Dan apabila aku sakit, maka Dialah (Allah) yang menyembuhkan". Rasulullah bersabda dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, "Setiap penyakit ada obatnya maka sembuh penyakitnya dengan izin Allah Azza wa jalla".
Bekam sangat berkesan untuk menghilangkan kesakitan, memulihkan sistem imuniti. Bekam pada bagian atas punggung (al katifaini) bermanfaat terhadap nyeri pundak (simptom kolesterol) dan kerongkongan (tonsilitis).

Bekam pada kedua urat leher (al akhda'aini) bermanfaat terhadap penyakit-penyakit kepala dan bagian-bagiannya seperti wajah, gigi, telinga, mata, hidung dan tenggorokan.

Bekam pada bagian punuk (al kaahil) juga dinamakan mastoid apophysis bermanfaat untuk menyembuhkan 72 penyakit termasuk lepra.(kitab Thibbun Nabawi-ibnu Qoyyim).

Melakukan bekam dibawah dagu dapat menyembuhkan sakit gigi, sakit pada wajah, kerongkongan dan pada urat leher dapat membersihkan kepala dan kedua telapak tangan.

Perawatan tubuh dengan cara berbekam memberi banyak manfaat kebaikan kepada manusia diantaranya ialah :
1. Menjaga kesehatan tubuh
2. Menghilangkan letih, lesu, lelah
3. Meningkatkan daya tahan tubuh (sistem imuniti)
4. Buang angin dalam badan
5. Buang darah yang mengandung toksid (membersihkan darah)
6. Sakit bahu, alergi, perut kembung, mati rasa, semutan, asam urat, kolesterol berlebih (LDL), jantung, migran, hipertensi, stroke, sakit pinggang, dll

Untuk Bekam silahkan menghubungi : 0813 6455 8626

Tidak ada komentar:

Posting Komentar